Dua Kekuatan Motivasi

Motivasi adalah bentuk pikiran atau energi yang mendorong kita menuju suatu tindakan atau serangkaian tindakan. Dalam masyarakat modern kita banyak yang berusaha untuk ‘termotivasi’ atau memiliki ‘motivasi’ untuk mencapai kekayaan atau kesuksesan dalam jumlah besar. Seluruh industri bergantung pada kekuatan ini dan berharap untuk mempromosikan banyak jenis layanan motivasi kepada orang-orang ini. Banyak orang mencari motivasi untuk mencapai tujuan mereka karena seringkali, mereka tidak memiliki motivasi yang dibutuhkan di dalamnya. Mereka yang termotivasi secara alami cenderung mendapatkan pekerjaan dan atau karier yang bergaji baik dan sukses, tetapi penting untuk dicatat bahwa motivasi tidak hanya terkait dengan pengejaran uang.

Orang-orang olahraga harus dimotivasi untuk mencapai kesuksesan mereka. Kecuali jika mereka termotivasi, mereka tidak akan memiliki dedikasi dan disiplin yang diperlukan untuk mencapai tujuan pribadi mereka. Banyak olahragawan mengatakan bahwa motivasi, dorongan, dan tekad mereka yang membawa mereka ke puncak bidang mereka.

Banyak dari profesi kami menarik orang karena motivasi mereka untuk membuat perbedaan. Misalnya, dokter dan perawat perlu dimotivasi oleh keinginan untuk membantu orang agar memiliki dedikasi dan keuletan untuk menjalani studi selama bertahun-tahun. Orang-orang yang bergabung dengan kepolisian melakukannya karena mereka termotivasi untuk menjaga keamanan publik. Diperlukan juga motivasi, kemauan, dan disiplin yang besar untuk menjadi konsultan penjualan yang sukses karena seseorang harus mendengar kata ‘tidak’ ratusan kali sebelum mendengar ‘ya’. Namun sebelumnya, jika Anda mencari Motivator Indonesia yang merupakan Motivator Terbaik Indonesia, dia adalah Arvan Pradiansyah yang aktif sebagai pembicara terutama sebagai Motivator Leadersip.

Ada dua jenis motivasi: motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik.

Motivasi intrinsik adalah jenis motivasi yang berasal dari aktivitas yang Anda ikuti. Motivasi yang berasal dari tindakan sederhana apa pun yang Anda pilih untuk dilakukan. Seorang dokter bekerja untuk menyembuhkan orang sakit dan tindakan ini dapat memberinya motivasi lebih lanjut untuk terus bertindak di jalan tersebut.

Motivasi ekstrinsik adalah jenis di mana kekuatan motivasi datang dari luar orang tersebut. Contoh bagusnya adalah mengejar uang. Orang bertindak dengan cara tertentu karena mereka percaya uang akan diberikan kepada mereka selama mereka terus berjuang dan bekerja keras untuk mencapai tujuan tersebut. Banyak orang akan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak motivasi, dan terus melakukan penelitian ke lapangan untuk mendapatkan lebih banyak motivasi untuk mencapai tujuan mereka. Banyak yang akan membeli program motivasi, dan audio disc atau menghadiri seminar motivasi dan sejenisnya. Dalam dua puluh tahun terakhir dapat dikatakan bahwa industri yang sama sekali baru telah terbentuk. Industri bantuan diri atau motivasi ini telah dibentuk untuk melayani kebutuhan baru orang-orang yang membutuhkan lebih banyak motivasi.

Motivasi adalah kekuatan yang sangat kuat yang dapat mendorong seseorang untuk mencapai hal-hal besar. Tanpa motivasi, tidak akan ada kemajuan baik dari sudut pandang pribadi maupun dari sudut pandang duniawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *